Aceh Bertani Community Panen Padi Varietas Baru IPB4S

Baru-baru ini, Aceh Bertani Community melakukan panen bersama padi varietas IPB4S di Desa Meunasah Keutapang Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireuen. Perolehan hasil dari ubinan sebesar 8,5 Ton/ Ha. Panen Perdana Padi Varietas IPB4S di Gampong Meunasah Keutapang Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireuen dengan hasil ubinan 8,5 ton/ Ha. Acara ini di laksanakan oleh Aceh Bertani Community sukses berkat kerjasama dengan PT. Syngenta Indonesia salah satu perusahaan Pestisida yang komit untuk membantu petani agar penanganan masalah tani bisa teratasi dengan baik dan juga salah satu Produsen benih di Kabupaten Bireuen CV. Raja Blang.



Ikhsan Bireuen (Ketua Aceh Bertani Community) mengharapkan dengan adanya kegiatan panen perdana ini, produktifitas hasil pertanian di Gampong Meunasah Keutapang Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireun bisa meningkat dengan maksimal dan kepada petani penangkar Walyul Hidayah yang juga Anggota dari ABC (Aceh Bertani Community) dapat memotivasi para pemuda di gampong Meunasah Keutapang untuk terus berupaya meningkatkan hasil produksi padi di Kabupaten Bireuen. Kita sangat mengharapkan para pemuda dapat memanfaatkan lahan pertanian yang ada demi untuk meningkatkan taraf ekonomi dan dapat meminimalisir para pengangguran, dan cita-cita para pemuda tani dalam menyukseskan program pemerintah untuk mencapai Swasembada Pangan di Bumi Aceh dapat tercapai dengan baik (imbuh Ikhsan Bireuen). 

Di Akhir acara di meriahkan dengan perlombaan mengangkat gabah hasil panen dengan hadiah-hadia menarik yang di sediakan oleh PT. Syngenta Indonesia, pesertanya dari kalangan petani dan juga para pemuda di desa setempat. Suksesnya acara ini tidak terlepas juga dari para kalangan Pemerintah yang telah bersedia hadir dan terus memotivasi para petani yaitu Perwakilan dari Kecamatan Jeunieb, Danramil dan juga Kapolsek Jeunib, tidak ketinggalan dari kalangan Dinas Pertanian yang diwakilkan oleh Balai Penyuluh Pertanian, Peternakan dan Kehutanan juga Kepala Balai Pengawasan Sertifikasi Benih.



Masyarakat setempat dan juga para tamu undangan sangat antusias dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir acara. Kepala BPSB Bapak Faisal dan Petugas PT. Syngenta Bapak Syafi’i mengharapkan agar Aceh Bertani Community dapat terus melaksanakan acara kegiatan seperti ini di setiap desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen khususnya dan Aceh umumnya.
Aceh Bertani Community Panen Padi Varietas Baru IPB4S Aceh Bertani Community Panen Padi Varietas Baru IPB4S Reviewed by acehbertani on 09.20 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.